Saturday, May 19, 2018

Mengenal SCP-Foundation


SCP adalah singkatan dari Secure. Contain. Protect. SCP-Foundation merupakan salah satu organisasi pemerintah yang melakukan sebuah pengujian terhadap salah satu eksperimen yang sengaja diciptakan maupun yang ditemukan oleh pihak SCP itu sendiri. 

Dalam perkembangannya organisasi ini diwajibkan untuk mengurus semua benda atau mahkluk hidup yang mereka ciptakan atau temukan demi mencegah kepanikan global. Makhluk-makhluk yang diciptakan diantaranya adalah mahkluk-mahkluk buatan yang telah gen penyusunnya telah dimanipulasi.

Letak markas cabang SCP-Foundation tersebar diseluruh negara dengan hak akses prosedur bebas melakukan penelitian pada negara tempat markas yang digunakan.

Tujuan SCP-Foundation
1. Secure (Amankan)
Mengamankan hasil-hasil ciptaan  atau temuan SCP dari media tertentu yang mengancam kehidupan mahkluk tersebut baik yang tercipta ataupun yang ditemukan (termasuk tempat, benda, dan lokasi). Intinya mengamankan subjek SCP dari dunia luar.

2. Contain (Kurung)
Mengurung semua dalam sebuah ruangan khusus agar terhindar dari publik, sehingga publik tidak akan menggunakannya ataupun mencoba mencarinya. Dalam hal ini bisa untuk menciptakan dan mengembangkan penemuan-penemuan baru mereka dalam penelitian.

3. Protect (Lindungi)
Untuk melindungi semua subjek dan objek dari kerusakan sekaligus mempelajari mereka untuk keperluan perkembangan ilmu pengetahuan di masa mendatang. SCP-Foundation berhak untuk melindungi semua yang dimilikinya dan dijaga tanpa terkecuali. Baik kelas 'Safe', 'Euclid', 'Keter', dan 'Thaumeil'.


Katagori keamanan SCP-Foundation
1. Safe

Safe merupakan katagori yang paling aman. Meski begitu, pasti akan ada efek sampingnya setelah melakukan kontak/berhubungan dengan subjek kategori ini. Namun tidak sampai menyebabkan kematian.

2. Euclid

Subjek katagori berada diantara bahaya dan aman (tidak bahaya). Jadi bisa dibilang levelnya medium. Biasanya subjek katagori ini adalah hasil dari penemuan atau ekperimen yang memiliki bahan campuran kimia dalam tubuhnya. Jadi subjek kategori ini bisa dihubungkan pada mahkluk hidup, benda ataupun mesin.

3. Keter

Katagori yang palingKategori ini merupakan ketegori yang paling berbahaya, karena bisa menyebabkan kehancuran yang sangat besar. Serta untuk menangani kategori ini diperlukan usaha yang cukup besar.

4. Thaumiel

Thaumiel merupakan tempat rahasia untuk menyimpan subjek SCP-Foundation. Tempatnya tidak diketahui dan tercatat hanya untuk segelintir petugas saja yang diijinkan untuk memasukinya.

Nah, untuk kebenaran tentang makhluk-makhluk SCP ini belum bisa dipastikan. Apakah kamu percaya akan keberadaan makhluk SCP?

0 comments:

Post a Comment