Sunday, May 20, 2018

[RiddlerTime #1] Minuman Pengundang Maut


Selamat datang di Riddler Time edisi 1. Jadi kali ini saya akan memberikan sebuah riddler atau teka-teki untuk menguji insting detektifmu. Untuk menjawab teka-teki tentunya sangat dibutuhkan ketelitian dan analisa yang cukup mendalam. Bagaimana? Sudah siap langsung saja coba jawab teka-teki di bawah ini.

Berikut ini adalah teka-tekinya
Dua orang wanita datang ke sebuah kafe untuk ngobrol-ngobrol. Lalu keduanya memesan es teh manis, tapi si wanita A meminum es teh manis dengan sangat cepat hingga menghabiskan 5 gelas es teh manis. Sementara itu wanita B hanya meminum satu gelas teh manis dengan santainya. Tapi ternyata wanita B yang 1 gelas kemudian tewas. Dan wanita A yang meminum 5 gelas tetap  hidup. Setelah diselidiki, ternyata es teh manis yang diminum kedua wanita tersebut berisikan racun.

Pertanyaannya: Bagaimana bisa wanita A yang meminum 5 gelas tetap selamat, sedang wanita B yang hanya meminum 1 gelas malah tewas?

SILAKAN DIPIKIRKAN JAWABANNYA.

BAGAIMANA KAMU SUDAH PUNYA JAWABAN? ATAU KAMU MALAH NYERAH? OKELAH LANGSUNG SAJA SROLL KEBAWAH.
..
..
..
..
..
..
..
..
..
..
..
..
..
..
..
..
..
..
..
..
..
..
..
..
..
..
..
..
..
..
..
..
..
..

JAWABANNYA ADALAH:
Penyebabnya adalah karena racunnya berada di dalam es. Si wanita A bisa selamat karena dia meminum 5 gelas dengan sangat cepat sehingga es batunya belum sempat mencair sepenuhnya. Sedang wanita B hanya meminum 1 gelas namun secara pelan sehingga es batunya mencair secara penuh.


Apakah jawabanmu benar?
Oke terima kasih sudah hadir disini, sampai jumpa di RIDDLE TIME #2.

0 comments:

Post a Comment